PERANAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN BUDI PEKERTI TERHADAP PEMBELAJARAN IPS Dl MTS NEGERI 1 BANYUANGI

Authors

  • Abdul Shomad Dosen Pendidikan Sejarah Universitas PGRI Banyuwangi
  • Ayip Misdi R Dosen Pendidikan Kewarganegaraan Universitas PGRI Banyuwangi

DOI:

https://doi.org/10.46838/jbic.v1i2.56

Keywords:

Pendidikan, Budi Pekerti, Pembelajaran, Implementasi

Abstract

Krisis akhlak telah menerpa semua lapisan masyarakat. Krisis akhlak tersebut bukan hanya terjadi pada orang tua, orang dewasa, melainkan juga pada anak-anak usia sekolah. Berbagai upaya dalam rangka menyiapkan kondisi, sarana/prasarana, kegiatan, pendidikan, dan kurikulum yang mengarah kepada pembentukan watak dan budi pekerti generasi muda bangsa memiliki landasan hukum yang kuat telah dilakukan oleh bangsa ini melalui jalur pendidikan formal maupun non formal. Pendidikan nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap tuhan yang maha esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggungjawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Published

2019-11-30 — Updated on 2020-12-20

Versions

How to Cite

Abdul Shomad, & Ayip Misdi R. (2020). PERANAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN BUDI PEKERTI TERHADAP PEMBELAJARAN IPS Dl MTS NEGERI 1 BANYUANGI. Jurnal Bina Ilmu Cendekia, 1(2), 99-109. https://doi.org/10.46838/jbic.v1i2.56 (Original work published November 30, 2019)